Friday, February 8, 2019

Alita Battle Angel (2019)

Alita Battle Angle [REVIEW] (2019)
Sutradara                     Robert Rodriguez
Penulis                        Laeta Kalogridis
Pemain                        Rosa Salazar
Durasi                         2 Jam 2 Menit
Rilis                            14 Februari 2019
Budget                         $ 200.000.000
Worldwide Gross        Not Available
Subtitle Rilis               SOON
---------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------
Subtitle
Indonesia Subtitle HDRip

---------------------------------------------------------------------
Follow Instagram saya, ya teman-teman, baru bikin nih
Apalagi bagi yang penasaran penampakan sayah

----> @paint_lapain <----
---------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------
Klik Link yang ada --- Tunggu sampai keluar tulisan “VISIT LINK”
Setelah itu Klik “VISIT LINK” dan tunggu masuk ke tempat download
---------------------------------------------------------------------
STREAMING MOVIES & DOWNLOAD
 WWW.AKATSUKIMOVIE.COM 
---------------------------------------------------------------------
Trailer

---------------------------------------------------------------------
Sebuah Coretan

300 tahun setelah "Kejatuhan", hanya tersisa satu kota terbang di Bumi, yaitu Zalem. Setiap hari, Zalem membuang sampah mereka ke daratan di bawahnya. Saat itulah, Dr. Ido menemukan sisa robot dengan jantung dan otak yang masih berfungsi. Robot yang dia beri nama Alita itu mengalami kehilangan ingatan. Namun, dia punya ketangkasan bertarung yang kuat dan mampu mengalahkan siapa saja. Inilah perjalanan Alita Sang Malaikat Perang dalam mencari jati diri, keluarga, cinta dan pembalasan.

Alita diadaptasi dari manga cyberpunk berjudul Gunm karya Yukito Kishiro. Manga ini memiliki beberapa Arc besar. Arc pertamanya, Battle Angel Alita, mulai diserialisasi pada 15 Desember 1990 - 1 April 1995. Arc terbarunya sekaligus cerita pamungkas, Mars Chronicle masih lanjut sampai sekarang.

https://d13ezvd6yrslxm.cloudfront.net/wp/wp-content/images/alitabattleangel-eyepaint-700x299.jpg

Inilah mimpi besar James Cameron yang tertunda. Cameron berambisi mengangkat manga ini ke format layar lebar. Dalam sesi wawancara, alasan Cameron membuat film ini karena puterinya sangat menyukai manga Gunm. Tahun 2000 domain "battleanglealita.com" dan "battleanglemovie.com" sudah didaftarkan oleh studio Fox. Ini menandakan James Cameron telah mendapat hak cipta manganya. Guillermo del Toro juga tertarik memproduksi film ini bersama Cameron.

Tahun 2003, diumumkan secara resmi film Alita segera diproduksi. Namun, Cameron mengalami kendala karena bentrok jadwal dengan film lain yang dia produksi. Perhatian Cameron tercurah sepenuhnya untuk memproduksi film Avatar dengan segala teknik yang rumit.

https://consequenceofsound.files.wordpress.com/2018/07/alita-battle-angel-trailer-new.png?w=807

Tahun 2010, sang produser, Jon Landau meyakinkan Cameron untuk segera memproduksi film ini. Naskah juga tengah digarap oleh Laeta Kalogridis. Cameron mengatakan, Alita masih dalam "radarnya". Namun, lagi-lagi, Cameron memutuskan menggarap dua yang kemudian jadi tiga sekuel film Avatar. Menurut Cameron, Avatar bisa membuka mata masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem.

Pada Juli 2013, Alfonso Cuaron akan jadi sutradara dan film mulai produksi pada 2017. Robert Rodriguez melakukan negosiasi pada Oktober 2015. Cameron terkesan dengan shooting script Rodriguez dan diapun didaulat sebagai sutradara Alita.

https://cnet2.cbsistatic.com/img/oPAO35_EW8aePiLv58UR0qfKjUE=/970x0/2018/09/07/7140b02c-b0c7-4eff-b1a3-e85bc2d1a2e1/alita-battle-angel-epk-aba-016-ala-0190-v0505-87446-rgb.jpg

April 2016, Fox belum menyetujui film ini karena mereka ingin budget produksinya ditekan dibawah $175-200 juta. Mei 2016, Fox menyetujui film ini dan akan rilis pada 20 Juli 2018. Tanggal ini kemudian mundur pada 21 Desember 2018. Karena bentrok dengan Aquaman, Bumblebee dan Mary Poppins Return, film ini mundur pada 14 Februari 2019 untuk Amerika. Di luar negeri, film ini sudah rilis sejak 5 Febuari 2019.

Perlu waktu 10 bulan untuk mengembangkan teknologi yang dipakai dalam fim ini. Cameron meminjamkan segala peralatan dan teknologi yang dia pakai saat memproduksi film Avatar. Dengan ini sudah jadi jaminan mutu gambar dan efek yang dihasilkan bakal mulus.

https://static1.squarespace.com/static/51b3dc8ee4b051b96ceb10de/t/5c0ebb97aa4a9920785d3578/1544469402858/?format=2500w

Rosa Salazar terpilih sebagai Alita. Aktingnya sebagai Alita sangat memuaskan. Pesona dan keluguannya dapat. Rosa Salazar berakting seperti biasa kemudian dirubah menggunakan efek digital.

Seting kota masa depannya juga ciamik, begitu detil ala Blade Runner. Desain kostumnya juga bagus. Kita bisa melihat bagaimana manusia beradaptasi dalam masa depan yang kacau, bangkit dari sisa perang besar.

Cerita yang disajikan juga bagus, gamblang dan berani seperti komiknya. Ada drama dan romansa serta kekeluargaan, khas cerita manga Jepang. Film ini begitu setia dengan sumber aslinya meski ada beberapa perubahan di sana - sini. Perubahan yang tak mengganggu karena ceritanya masih solid.

https://cdn.empireonline.com/jpg/70/0/0/640/480/aspectfit/0/0/0/0/0/0/c/articles/5bfd1807fd0c0bc844484a8e/alita-excl-1.jpg

Adegan aksi? Jangan tanya, khas Rodriguesz banget. Mantap! Tak segan-segan menampakkan kesadisan dan kekerasan perang antar robot dan manusia. Banyak organ cyborg dan manusia berterbangan di sini, terutama bagian kepalanya. Dan please, ini bukan film buat anak kecil. Periksa trailernya terlebih dulu sebelum nonton!!!

Heran sama kritikus yang tak suka film ini. Mereka memberi rating busuk. Padahal lho ya, ini film keren. Yang baca manganya pasti demen deh.

Heran juga sama yang komplain mata Alita yang gede banget. Pengen nabok deh, padahal Alita itu bukan manusia, tapi cyborg dan dia berasal dari manga yang penggambaran matanya gede-gede. CGI yang dipakai juga sangat halus, mimik wajahnya menyerupai manusia, mirip banget. Tak heran banyak yang simpati dan jatuh cinta dengan karakter ini. Suatu pencapaian luar biasa!!!

https://i0.wp.com/dailyquibbl.com/wp-content/uploads/2018/03/151318325613_-_Alita_Battle_Angel.jpg?fit=640%2C341&ssl=1

Banyak yang memuji bahwa ini salah satu adaptasi manga terbaik yang pernah ada Yup, memang ga salah sih. Naskah juga mumpuni, apalagi dana yang super gede. Kalau serius, Hollywood memang bisa buat adaptasi manga keren, ga kaya Dragon Ball dan sebangsanya.

Film ini juga diproduksi untuk IMAX. Jadi beberapa adegan, terutama adegan bertarung dan menampilkan lanskap kece bakalan penuh dari atas layar sampai mentok bawah.  Minusnya, dengan adegan tarung yang kece dan seting futuristik, hampir tak ada adegan pop-out. Kirain bakal banyak yang muncrat keluar layar kaya AVATAR garapan James Cameron. Mengecewakan dah...


http://www4.pictures.zimbio.com/gi/Jon+Landau+Rosa+Salazar+Alita+Battle+Angel+k0cAB37vvm8l.jpg


Yang jadi masalah adalah, banyak yang memprediksi film ini flop alias tak laku. Jika begitu, kemungkinan besar dibuat film lanjutannya harus dikubur dalam-dalam. Semoga saja film ini laku, balik modal dan dapat untung supaya lanjutan Arc pertama segera digarap. Soalnya, endingnya gantung abis, menampilkan sosok musuh utama Alita yang abadi dan super kuat di atas sana (apalagi yang meranin Edward Norton!!!)







Kalo mau lihat, jangan ragu, tonton ajah.
Lumayan kok, donlod juga gratis, streaming di www.AKATSUKIMOVIE.COM juga bisa.



Rate Pribadi
7/10
---------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------





0 comments:

Post a Comment