Sunday, February 10, 2019

Aquaman (2018)

Aquaman (2018)
Sutradara                     James Wan
Penulis                        Will Beal
Pemain                        Jason Momoa, Amber Heard
Durasi                         2 Jam 19 Menit
Rilis                            10 Februari 2019
Budget                         $ 200.000.000
Worldwide Gross        $ 1.120.447.042
Subtitle Rilis               10 Februari 2019
---------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------
Subtitle
Indonesia Subtitle HDRip HC KORSUBS
---------------------------------------------------------------------
Subtitle
Indonesia Subtitle HDTC MkvCage
---------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------
Subtitle
Indonesia Subtitle HDTS Pahein
---------------------------------------------------------------------
Subtitle
Indonesia Subtitle TS / HQTS

---------------------------------------------------------------------
Follow Instagram saya, ya teman-teman, baru bikin nih
Apalagi bagi yang penasaran penampakan sayah

----> @paint_lapain <----
---------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------
Klik Link yang ada --- Tunggu sampai keluar tulisan “VISIT LINK”
Setelah itu Klik “VISIT LINK” dan tunggu masuk ke tempat download
---------------------------------------------------------------------
STREAMING MOVIES & DOWNLOAD
 WWW.AKATSUKIMOVIE.COM 
---------------------------------------------------------------------
Trailer

---------------------------------------------------------------------
Sebuah Coretan

Arthur terlahir dari cinta terlarang Ratu Atlantis dengan manusia permukaan, Thomas. Karena itulah Arthur merasa terasingkan dan enggan berurusan dengan Atlantis. Saat adiknya, Orm beraliansi dengan Nereus, Atlantis melancarkan serangan ke permukaan Bumi. Peradapan di permukaan porak-poranda. Sebelum keadaan memburuk, Arthur bersama Mera melakukan perjalanan berbahaya mencari Trisula legendaris dan menggulingkan Orm dari tahta.

Seperti biasa, sebelum rilis, banyak fansgirl Marvel nyinyir film ini. Katanya sih bakal gagal, flop, ga laku, cerita busuk dan lain sebagainya. Kenyataannya, film ini diluar ekspektasi. Banyak pihak memujinya sebagai AVATAR BAWAH LAUT.

https://boygeniusreport.files.wordpress.com/2018/12/aquaman.jpg?quality=98&strip=all&w=782

Film ini mampu balik modal dalam dua minggu dengan cuma tayang di satu negara yaitu Cina. Prestasi luar biasa yang tak mampu diraih film Marvel. Bahkan, satu minggu setelah tayang di Cina, film ini langsung menduduki posisi teratas box office banyak negara lain. Aquaman langsung balik modal + untung besar gila-gilaan, bahkan sebelum tayang di box office kunci, yaitu Amerika Utara (USA dan Kanada). Penayangan di Amerika Utara memang telat 3 minggu dari penyangan internasional.

James Wan awalnya ditawari sebagai sutradara The Flash yang menceritakan peristiwa Flashpoint. Tawaran ini diberikan ke Wan setelah banyak sutradara mundur akibat beda visi dengan CEO Warner Bros dan DC. Wan menolaknya karena Flash karakter yang terkenal. Wan ingin menggarap Aquaman karena itu karakter yang tidak terkenal dan lebih menarik untuk dieksploitasi.

https://thumbor.forbes.com/thumbor/600x315/https%3A%2F%2Fblogs-images.forbes.com%2Fscottmendelson%2Ffiles%2F2019%2F01%2Frev-1-amn-07977r_high_res_jpeg-1200x675.jpg

Dari sini terlihat, WB membiarkan James Wan menggarap Aquaman sesuai visinya. CEO WB tak berani macam-macam dengan sutradara multitalenta ini. Wan sendiri termasuk sutradara sukses yang mampu membuat film menghasilkan pendapatan lebih dari $1 Milyar. Jika WB macam-macam dengan Wan, sudah jelas dia hengkang dan WB kekurangan sutradara handal untuk menggarap filmnya.

James Wan kembali membawa aktor favoritnya, Patrick Wilson. Mereka berdua telah mengerjakan banyak proyek bersama, yang paling terkenal adalah The Conjuring Universe. Nicole Kidman juga terpilih sebagai Ratu Atlanna. Nicole acap kali mendukung film garapan Wan, termasuk mempromosikannya. Mereka berdua sudah berteman sejak lama. Baru di film Aquaman mereka bisa bekerja sama.  

https://www.thewrap.com/wp-content/uploads/2017/05/amber-heard-lady-mera-aquaman.jpg

Jason Momoa yang terkenal di serial Game of Thrones naik statusnya dengan pesat sebagai bintang kelas atas Hollywood berkat film ini. Status sama yang juga disandang Gal Gadot setelah memerankan Wonder Woman. Mereka berdua acap kali mendapat peran pendukung yang mudah dilupakan sebelum terlibat dalam DCEU.

Film ini berbeda dari film superhero lainnya. Baru kali ini banyak wanita, mulai dari yang masih muda, single, udah nikah, janda hingga emak-emak berbondong-bondong ke bioskop. Rata-rata mereka mengaku tidak tertarik film superhero. Alasan mereka nonton karena ingin melihat Jason Momoa.

https://cdn.images.express.co.uk/img/dynamic/36/590x/Aquaman-first-screening-reactions-and-release-date-1008802.jpg

Sejak foto resminya rilis, banyak kaum hawa jatuh cinta dengan penampilan Jason Momoa. Sebelum dan sesudah Aquaman rilis di bioskop, media sosial dipenuhi postingan kaum hawa yang ngaku "basah" sampai "hamil online". Banyak juga yang mengeluarkan status "Berfantasi liar dengan Jason Momoa" padahal dia sedang nonton di bioskop bareng suami atau pacarnya. Akting Yahya Abdul-Mateen II juga banyak dipuji karena "badass". Kaum hawa juga banyak yang "berfantasi" dengan karakter Black Manta tersebut.

Saat WB merilis trailer 5 menit yang menampilkan konfrontasi Aquaman dengan Black Manta, banyak yang mencibirnya. Tentu saja, orang-orang pada takut kalau trailer itu nyepoiler adegan penting. Gak taunya, ternyata ada banyak adegan "penting" dalam film ini yang tak terekpose trailer.
https://cdn1us.denofgeek.com/sites/denofgeekus/files/styles/main_wide/public/2018/12/aquaman-movie-villain-black-manta.jpg?itok=LNlM4XGo

Di luar itu semua, ini memang film super. Ada banyak Arc dalam satu film. Setiap Arc menarik untuk disimak. Setiap pergantian Arc tensi juga semakin menanjak. Penonton juga disajika visual efek mewah. Pemandangan bawah lautnya luar biasa.

James Cameron yang kelamaan garap Avatar 2 dengan tema utama bawah laut Pandora, akhirnya disalip James Wan dengan biaya yang jauh lebih murah. Warna-warninya memukau. Belum lagi ada banyak makhluk aneh di dalamnya, termasuk dinosaurus. 

https://static0.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2018/07/Aquaman-Trailer-12-Atlantis.jpg

Pengambilan gambarnya juga menarik. Diambil dari banyak sudut dan sisi luar biasa, enak disimak. Pergantian adegan dari masa depan ke masa lalu dengan halus. Membuat orang tak bosan dengan adegan flashback. 

Penggunaan efek IMAXnya juga maksimal. Benar-benar memanjakan mata, plus banyak sekali adegan pop out alias moncrot keluar layar. Inilah film IMAX 3D terbaik sepanjang tahun 2018. Jujur, Avenger saja kalah dari film ini. Belum lagi adegan perang bawah laut yang jauh lebih ramai, meriah dan bombastis.

Musik pengiring film ini juga enak-enak. Dari awal kita disuguhi lagu legend grup musik asal Islandia, JONSI. Ada juga lagunya Roy Orbison yang catchy banget saat adegan di Italia.

https://pbs.twimg.com/media/DisYp2MXkAAZ4Ot.jpg

Karena digarap James Wan yang doyan garap film thriller. Ada bumbu horor di film ini. Terutama saat adegan di Kerajaan Trench dan pertemuan dengan Karathean. Adegan melawan Trench sangat memukau. Perubahan drastis dari warna-warni jadi suram. Tapi adegan ini yang memaksimalkan efek tayang di layar segede IMAX. Menegangkan dan luar biasa. Adegan paling favorit, berasa banget ikut nyelem di dalamnya. Musik yang mengiringnya juga sesuai, menambah unsur ketegangan (plus adegan tsunami raksasa yg bikin deg-degan).

Film ini juga dipuji akurat dengan komiknya. Mungkin bedanya ada di karakter Orm dan Arthur yang tertukar. Tapi namanya juga film, tak bisa 100% akurat. Langkah itu hanya dicela vvibu garis keras, tapi disukai banyak penonton hawa. Toh, akting Jason Momoa juga super. Kostumnya juga mirip dengan komiknya. Terutama baju emas Arthur dan baju Mera yang dibuat kembali seperti komik, berbeda dari yang dia pakai di Justice League.



https://cdn2us.denofgeek.com/sites/denofgeekus/files/styles/main_wide/public/2018/07/aquaman-ocean-battle.jpg?itok=DaVbUNIj

Sayang banget, film ini tereliminasi dari nominasi OSCAR untuk visual efek terbaik. Konyolnya, kalah dari Christopher Robin dan Ant-Man And The Wasp. Kedua film itu lo, visual efeknya jelek, biasa aja, ga ada bagus-bagusnya. Tentu saja James Wan misuh-misuh, dia ungkapkan di FB sambil terus memberi suport ke tim visual efeknya. Jujur, banyak orang semakin yakin Disney mengeluarkan banyak duit buat nyuap juri OSCAR. 

Dari superhero tanpa nama jadi karakter yang difavoritkan banyak orang. Inilah sihir dari tangan James Wan, melesatkan Aquaman ke posisi teratas. Bahkan, total pendapatannya di Cina melebihi seluruh pendapatan film solo Marvel Cinematic Universe yang pernah tayang di sana.

https://media.comicbook.com/2018/12/aquaman-movie-photos-01-1147760.jpeg

Film ini mendapat kontroversi di Indonesia. Mengapa? Karena ada adegan yang disensor. Adegan tersebut adalah kissing scene Aquaman dengan Mera saat perang. Konyolnya, adegan kising ibu dan ayahnya malah ga disensor. Lebih konyol lagi, adegan tersebut disensor hanya di versi bioskop biasa. Kalau nonton IMAX, tak ada satupun adegan yang disensor, UTUH, termasuk kissing scene tadi.

Karena sukses besar ini, film keduanya tentu akan segera dibuat. Tapi WB tak mau terburu-buru menggarapnya. WB malah memberi sinyal hijau untuk memproduksi film tentang makhluk Trench. Mungkin semasa awal jatuhnya Atlantis hingga mengalami kemunduran jadi buas dan barbar.






Kalo mau lihat, jangan ragu, tonton ajah.
Lumayan kok, donlod juga gratis, streaming di www.AKATSUKIMOVIE.COM juga bisa.



Rate Pribadi
9/10
---------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------





0 comments:

Post a Comment